Senin, 28 Desember 2015

Macam Model Pintu Aluminium

Aneka Macam Model Pintu Aluminium 


                                 
  Aneka Macam Model Pintu Alumunium

 Model Pintu Alumunium Sebagian besar dari anda mungkin merasa kurang familiar dengan model pintu yang satu ini. Ya, pintu alumunium biasanya hanya digunakan sebagai pintu kamar mandi saja karena bahan alumunium yang digunakannya cenderung lebih awet dan tahan lama meski terkena air dalam jangka waktu yang lama. Nah, sebenarnya ada beberaka aneka macam model pintu alumunium untuk rumah yang mungkin belum anda ketahui.
Selain dapat digunakan untuk pintu kamar mandi, banyak pula pintu alumunium yang sudah dimodifikasi dan dikombinasikan dengan bahan lain untuk dibuat menjadi pintu yang cocok digunakan untuk rumah. Rumah dalam hal ini sebagai pintu biasa atau mungkin pintu garasi, bukan hanya sebagai pintu kamar mandi saja. Berikut adalah beberapa aneka macam model pintu Aluminium yang perlu anda ketahui.

Pintu Alumunium Murni

model pintu alumunium murni


Biasanya Aneka Macam Model Pintu Aluminium yang seperti ini dipakai untuk kamar mandi, rak almari dapur, dan sebagainya yang cenderung terkena air atau kotoran lebih sering.
Hal ini dikarenakan pintu alumunium ini awet serta dapat dengan mudah dibersihkan dengan air. Tidak seperti pintu kayu yang jika dibersihkan dengan air dapat merusak keindahan peliturnya, sehingga hasilnya pintu kayu menjadi tidak mengkilap lagi. Untuk membuat pintu alumunium ini terlihat lebih indah dan menarik, kini banyak pembuatnya yang mengkombinasikan kaca atau fiber dalam proses pembuatan pintu alumunium. Sehingga hasilnya akan terlihat lebih indah dan menarik, meskipun tetap awet dan tahan lama untuk digunakan sebagai pintu kamar mandi.


Pintu Alumunium Kombinasi

model pintu alumunium kombinasi


Aneka macam model pintu alumunium yang satu ini merupakan kombinasi dari pintu alumunium murni dengan beberapa bahan lain sehingga terlihat lebih indah dan cocok untuk digunakan di ruang lain. Yang pertama adalah kombinasi alumunium dengan serbuk kayu yang dapat menghasilkan pintu modern minimalis semi kayu alumunium yang dapat anda aplikasikan sebagai pintu belakang rumah, pintu pekarangan atau yang lainnya. Kemudian, aneka macam model pintu alumunium kombinasi yang lain adalah pintu gerbang atau pintu garasi. Meskipun terlihat lebih rapuh dan kurang aman sebagai pintu garasi, namun ada pula pintu garasi yang menggunakan pintu alumunium kombinasi ini. Biasanya hal ini dikarenakan Pintu Alumunium lebih ringan dan lebih mudah dibersihkan, meskipun mungkin tidak mampu bertahan lama seperti layaknya pintu kayu yang lainnya. Terlebih lagi bila sering terdorong oleh kendaraan anda, bukan tidak mungkin bahawa pintu alumunium kombinasi ini dapat mudah penyok. Meskipun demikian, semua ini kembali pada keinginan dan keyakinan anda. Karena baik pintu alumunium maupun pintu kayu tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar