Selasa, 22 Maret 2016

Cara Memasang dan Merakit Pintu Sliding Aluminium




Video ini menjelaskan bagaimana cara kita merakit atau memasang Pintu Sliding Aluminium.


      Perakitan yang dilakukan oleh Jack Anthoni dari tempat dia bekerja yaitu PT. INCERCO VENTANAS ini menjelaskan bagaimana cara merakit Pintu Sliding Aluminium yang tepat dan benar, mulai dari menutup lubang Aluminium Hingga merakit Pintunya..


     Ini adalah peralatan dan Asesoris untuk pembuatan Pintu Sliding Aluminium, yang akan di pandu oleh Jack Anthoni. semoga anda akan terinspirasi, dan ingin mencobanya di rumah.
   
     Okeee kita mulai saja... kita membuat rangka/kusennya terlebih dahulu.. Awalnya jack menutup lubang/rongga aluminium menggunakan penutup kusus agar terlihat lebih bagus, kemudian jack
menaruh bantalan karet di selah selah aluminium, berfungsi untuk menahan scrup.. setelah itu jack memasukan Roda kedalam rel untuk mempermudah jalannya pintu sliding di kusennya.. kemudian jack merangkai semua bagian rangka/kusen aluminium satu persatu dan setiap sisi jack mengencangkannya menggunakan scrup, hingga menjadi bentuk persegi.. setelah menjadi bentuk persegi, jack melanjutan ke Perakitan Pintu..

     Selanjutnya kita ke perakitan Pintu Slidingnya.. Awalnya jack memasukan roda ke dalam rongga pintu sliding, setelah itu jack manutupnya mengunakan penutup... sesudah memasang roda pada Pintu Sliding Jack memasang Slot atau pembuka pintu dan jack juga memasang kunci pengaman.. setelah keduanya sudah terpasang jack mulai merakit bagian-bagian pintu satu persatu dan mengencangkannya menggunakan scrup dan hanya di sisa kan bagian atas saja, fungsinya adalah untuk memasukan kaca kedalamnya.. kemudian, setelah kaca sudah masuk, jack memberi karet khusus kaca gunanya untuk menahan kaca supaya tidak goyang dan tidak mudah pecah..
setelah Pintu Sliding jadi, jack mengabungkan kusen atau rangka yang telah ia buat di awal, jack memasukan pintu sliding ke dalam kusen/rangka satu persatu.. setelah itu jack menge test dengan cara mengeser pintu kekiri dan kekanan.. apakah rel dan roda berfungsi dengan baik..

    Setelah penge test an berhasil, jack memasang kunci di bagian kiri dan kanan kusen atau rangka aluminium, kemudian mengencangkan kunci tersebut menggunakan kunci L, jack mengetest kembali apakah kunci tersebut berfungsi dengan baik, setelah berhasil selesai sudah perakitannya. Dan selesai sudah lah cara perakitan Pintu Sliding Aluminium, semoga bisa di lakukan di rumah...

    Pintu Sliding ini bisa di gunakan sebagai jendela depan rumah, kamar tidur, kamar mandi bahkan bisa sebagai pintu keluar, sesuai keinginan dan kebutuhan di rumah.

Terima kasih telah melihat cuplikan dan artikel yang saya posting, semoga bermanfaat buat anda semua.. tunggu postingan saya selanjutnyaa...

 Lihat juga Model Pintu Aluminium

1 komentar: