Selasa, 22 Maret 2016

Cara Menghitung Kusen Aluminium Per Meter/ Per Meter Lari.

 Cara Menghitung Kusen Aluminium Per meter/ per meter lari.

  •  Pengertian kusen aluminium
  • Cara menghitung aluminium per meter lari.
  • Macam-macam Warna, Merk, dan Jenis Aluminium



      1. Pengertian kusen aluminium.

    Aluminium merupakan berat jenisnya tergolong ringan, aluminium juga kuat terhadap cuaca, tidak mudah karat, anti air, anti rayap dan yang terutama kusen aluminium sangat ramah lingkungan. aluminium juga bisa diaplikasikan sebagai  pengganti Kusen kayu yang mungkin sekarang mulai mahal. soal harga kusen aluminium  jauh beda dengan kusen kayu, kusen aluminium sangat lah murah dan ramah lingkungan. Perawatan yang minim dan stabilitas kusen aluminium tidak akan membuat anda kecewa. Dan penggunaan kusen aluminium juga bisa mengurangi proses penebangan hutan, yang merupakan paru-paru bumi.

    Definisi aluminium menurut wikipedia, Aluminium adalah unsur kimia. Lambang aluminium
ialah Al, dan nomor atomnya 13. Aluminium ialah logam paling berlimpah. Aluminium bukan merupakan jenis logam berat, namun merupakan elemen yang berjumlah sekitar 8% dari permukaan bumi dan paling berlimpah ketiga. Aluminium terdapat dalam penggunaan aditif makanan, antasidabuffered aspirinastringents, semprotan hidung, antiperspirantair minum, knalpot mobilasap tembakau, penggunaan aluminium foil, peralatan masak, kalengkeramik , dan kembang api.


    2. Cara menghitung aluminium per meter lari.
 
Dari Picture di atas di ketahui Tinggi dan Lebar suatu ruangan..
Tinggi: (260) x Lebar: (301) 


Note : (1btg : 6 M)
               
Untuk kusen aluminium Tiangnya = 2,60 M x 4 btg  = 10,4 Ml (meter lari)

Untuk Kusen aluminium Ambang atasnya = 3,01 M x 2 btg = 6,02 Ml (meter lari)

Untuk Kusen aluminium Ambang bawahnya = 1,055 M x 2 btg = 2,1 Ml (meter lari)

Total Keseluruhan Volume Kusen aluminium =10,4 + 6,02 + 2,1 = 18,52 Ml (meter lari)

   Untuk ukuran kacanya penghitungannya :

 Penghitungan kaca dicari melalui Tinggi x Lebar

Volume Kaca =  2,60 M2 x 3,01 M2 = 7,083 M2 (meter persegi)

      Setelah sudah di ukur dan di hitung melalui data tadi, baru bisa di tentuin harga yang cocok. tapi sebelum menentukan harga yang cocok lebih baik bapak atau ibu konsumen memilih ukuran, merek dan warna aluminium yang di inginkan, begitu juga dengan kacanya..

       Setelah mendapatkan  ukuran, merek dan warna aluminium yang di inginkan, sesuai keinginan hati bapak atau ibu konsumen, baru bisa kita tawar menawar soal harga. yang terpenting bapak atau ibu konsumen bisa tau dan memahami terlebih dahulu aluminium dan kaca yang ingin di pesan.

      Tambahan, ukuran pada gambar di atas adalah CM (centimeter) dan kalo penjelasan kusen nya adalah Ml (meter lari), dan untuk ukuran penjelasan kaca M2 ( meter persegi).


       3. Macam-macam Warna, Merk, dan Jenis Aluminium

Berikut berbagai macam warna aluminium dari yang paling murah hingga yang paling mahal :


  • Warna aluminium Standar : Hitam (Black), Coklat (Dark Crown/hitam kecoklatan), Silver/ Perak (CA-Netral) -Harga aluminium Hitam dan Coklat sama, Kalau Silver lebih murah.
  • Warna Aluminium Powder Coating Standar : Merah, Biru, Cream, Dll ( Harganya lebih mahal 50% -60% Dibandingkan Warna Silver Satandar.
  • Warna Aluminium Powder Coating Urat Kayu : Warnanya seperti urat kaya jati (Harganya lebih mahal 100% - 120% Dibandingkan Warna Silver Standar. 
Berikut berbagai macam merk dan jenis aluminium dari yang paling murah hingga paling yang paling mahal :

   Urutan Jenis atau merek aluminium :
  1. YKKAluminium YKK di Indonesia didistribusikan oleh YKK AP yang memiliki kantor pusat terdekat yakni di Singapore. Adapun produk aluminium YKK sama seperti merek-merek lainnya ada berbagai macam jenis, kusen aluminium YKK ini adalah warnanya yang lebih mengkilap dan terang)
  2. Alcan ( Bahannya sangat bagus, sering digunakan untuk pembuatan gedung-gedung tinggi dan juga apertemen, tetapi harganya yang mahal jadi sangat jarang kalangan menengah jarang menggunakannya)
  3. Supereks/Indal ( Bahan super jarang di gunakan karna kurang efektif dan tipis)
  4.  Alexindo ( bahan alex adalah bahan yang sering di gunakan karna kualitasnya hampir mendekati YKK, tetapi harganya yang sangat jauh dibanding YKK)
  5. Alco / Alcomeks / Aluprima ( Kalau di bilang alco adalah bahan aluminium yg paling rendah, tapi kekuatanya gak jauh beda dengan alex dan supereks, harganya pun sangat terjangkau)
Sekian definisi tentang Cara Menghitung Kusen Aluminium Per Meter/ Per Meter Lari yang telah saya jelaskan, semoga bermanfaat. Jika berminat memesan hubungi marketing kami. Dan tunggu postingan saya lainnya.

1 komentar: